Example floating
Example floating
banner 728x250
Berita

Terima Seluruh Hasil Pemilu 202, NasDem : Selamat Kepada Prabowo-Gibran Terpilih Sebagai Presiden-Wapres Indonesia

0
×

Terima Seluruh Hasil Pemilu 202, NasDem : Selamat Kepada Prabowo-Gibran Terpilih Sebagai Presiden-Wapres Indonesia

Sebarkan artikel ini
Pemudacoid

JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menerima hasil Pemilu 2024 yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
“Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu, baik legislatif maupun presiden dan wakil presiden dalam pilpres,” ujar Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (20/03/2024).

Surya Paloh mengatakan, kehidupan politik harus terus berjalan dan berlanjut. “Suka atau tidak suka, sepakat atau tidak sepakat, sebab hajat hidup bangsa ini harus tetap diperhatikan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Surya Paloh jmenyampaikan selamat kepada seluruh partai politik yang menjadi peserta Pemilu 2024. Juga kepada ketiga calon Presiden dan Wakil Presiden. “Selamat juga kami sampaikan kepada Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka yang terpilih sebagai Presiden-Wakil Presiden Indonesia untuk periode 2pl024-2029 mendatang,” tutupnya.

Diketahui, PDIP jadi parpol pemenang dengan raihan suara tertinggi. Kemudian di posisi kedua dan seterusnya diikuti oleh Golkar, Gerindra, PKB, dan NasDem.

Pengumuman itu disampaikan Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari setelah selesai menetapkan rekapitulasi tingkat nasional di 38 provinsi dan 128 titik pemungutan suara di luar negeri.
“Pemilu anggota DPR, jumlah suara sah secara nasional 151.796.631 suara,” kata Hasyim dalam konferensi pers di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

author avatar
pemuda.co. id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *